alexametrics

Imabkin Harus Beri Kontribusi Pendampingan dan Konseling Mahasiswa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Muhammad Ray dari Universitas Negeri Yogyakarta terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Indonesia (Imabkin) wilayah II yang terdiri dari Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Pemilihan dilakukan dalam kongres yang dilaksanakan di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga pada Kamis sampai Sabtu (25 – 27/7/2019) Kegiatan ini diikuti delapan puluh mahasiswa delegasi dari perguruan tinggi dengan program studi BK/BKPI yang tersebar di wilayah II.

Muhammad Ray dari UNY menggantikan ketua lama Asep Amat Sopian dari UPI dan dilantik langsung oleh ketua Imabkin Pusat, Ahmad Roy Rohmad dari Universitas Nusantara PGRI Kediri. Acara dibuka oleh Wadek III FTIK IAIN Salatiga mewakili sekaligus mewakili tuan rumah Hammam, Ph.D mengatakan bahwa Imabkin harus senantiasa memberi kontribusi dalam membantu memberikan pendampingan dan konseling pada mahasiswa. “Terutama terkait masalah remaja dan mahasiswa baik dikampus, disekolah maupun di masjid lingkungan tinggalnya agar eksistensi Imabkin semakin bagus,” urai Hammam.

Baca juga:  KONI Salatiga Mulai Bentuk Tim Penjaringan Calon Ketua

Selain rapat kerja wilayah juga digelar seminar nasional bertema “Let’s be a good millenials person with peer counselling”, dengan pemateri Faedah Utami (instruktur BK Nasional ) dan Ahmad Sultoni (Wakil Dekan III) Fakultas Syariah IAIN Salatiga. Seminar diikuti oleh 200 peserta dari berbagai perguruan tinggi dan masyarakat umum.

Acara tersebut dimeriahkan dengan Lomba artikel BK, , lomba cipta puisi, pembuatan Vidoe, juga penampilan seni siswa autis dari talenta kids. Acara ditutup dengan Field Trip ke Gedong Songo dan taman bunga Celosia.(sas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya