Mainkan 12 Kelompok Pertandingan

DJARUM FOUNDATION KEJURKAB BULUTANGKIS BUPATI CUP PURWOREJO 2019

273
VENUE UTAMA-Gedung GSH di Jalan Kemuning menjadi pilihan utama venue Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo lebih baik dari tempat lainnya. (IST)
VENUE UTAMA-Gedung GSH di Jalan Kemuning menjadi pilihan utama venue Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo lebih baik dari tempat lainnya. (IST)

RADARSEMARANG.ID, PURWOREJO- Sebanyak 12 kelompok pertandingan dibuka dalam ajang Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo 2019, yang bergulir mulai hari ini Jumat (27/12) pukul 08.00 di Gedung GSH, Jalan Kemuning, Purworejo Kota. Kejuaraan tingkat kabupaten (kejurkab) ini merupakan laga kedua yang digelar pada 2019.

Refere pertandingan Ridianto Kusumo menyampaikan kelompok pertandingan tersebut mencakup kategori kelompok usia, kelompok dewasa dan kelompok veteran. “Semua tingkat kelompok usia memainkan nomor tunggal. Namun untuk dewasa nomor tunggal putra dan ganda putra, sedangkan veteran hanya satu laga yakni ganda putra,” tuturnya di sela persiapan kejuaraan kemarin.

Pertandingan kelompok usia terdiri tingkat pra-dini putra/putri, dini putra/putri, anak putra/putri, pemula putra dan remaja putra/putri. Beberapa nomor itu, lanjur Ridianto, memang tidak membuka laga pemain putri. Karena kuota pesertanya tidak terpenuhi. “Dari dulu peserta kelompok usia putri memang lebih sedikit jumlahnya. Ada yang melanjutkan sekolah keluar kota, dan ada juga masuk klub prestasi tingkat nasional. Namun kami terus berusaha pembibitan, salah satunya kerja sama dengan sekolah dasar untuk menjaring bibit-bibit atlet,” paparnya.

 PEMBIBITAN-Kejuaraan bulutangkis tingkat kabupaten menjadi sarana efektif  dalam pembibitan pemain kelompok usia.

PEMBIBITAN-Kejuaraan bulutangkis tingkat kabupaten menjadi sarana efektif dalam pembibitan pemain kelompok usia. (IST)
Kejurkab bulutangkis merupakan event rutin, bagian dari program kerja Pengcab PBSI. Ketua Umum PBSI Purworejo Abdullah memaparkan, dalam setahun diselenggarakan dua kali kejurkab. Pada semester pertama digelar kejurkab bertitel PBSI Cup. Sedangkan di semester kedua, kejurkab menggunakan nama Bupati Cup. “Pembagian nama kejuaraan ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dua kejuaraan dengan titel berbeda dalam satu tahun,” tuturnya.

Pelaksanaan Djarum Foundation Kejurkab Bulutangkis Bupati Cup Purworejo 2019 akan berlangsung sampai Minggu (29/12). Setiap hari pertandingan dimulai pukul 08.00 pagi hingga petang hari. Menurut Abdullah, rencananya upacara pembukaan kejuaraan Jumat pagi dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian. “Bapak bupati kami undang membuka kejurkab, sekaligus memberi motivasi kepada para pemain khususnya atlet-atlet muda kita,” paparnya. (fiq/lis)