24 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Mengaku Wartawan, Dua Orang di Pemalang Peras Kades Jutaan Rupiah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pemalang – Dua orang warga Kabupaten Pemalang D,45, dan NE,42,  mengaku berprofesi menjadi wartawan dan diduga melakukan pemerasan disertai ancaman pada Kepala Desa di Kecamatan Taman, Pemalang.

Dengan meminta uang jutaan rupiah, agar tidak diberitakan aktivitasnya dalam proyek di wilayahnya. Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menjelaskan, kedua pelaku ditangkap beserta barang bukti oleh jajaran Satreskrim setempat pada Senin (9/1) kemarin.

Sebelumnya, warga setempat melihat korban memberikan uang pada tersangka. “Warga curiga, kemudian melaporkan pada personil Polres Pemalang yang sedang patroli di sekitar tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolres Pemalang, pada Kamis (12/1).

Lebih lanjut, motif yang digunakan tersangka dalam melakukan pemerasan pada korban M. Para pelaku mengetahui Kepala desa M, yang bertanggung jawab atas pembangunan proyek jalan desa pada bulan Desember 2022 yang lalu.

Baca juga:  Setiap Bertemu Korban, Pelaku Pembunuhan di Hotel Bandungan Selalu Minta Uang

Setelah proyek jalan selesai, pelaku mempermasalahkan adanya retakan pada bagian pinggir jalan rabat beton dengan panjang sekitar 30 centimeter.

Reporter:
Lutfi Hanafi

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya