alexametrics

Polisi Tangkap Empat Tersangka Bentrokan Suporter Liga 3 Askab PSSI Pemalang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pemalang– Sarifudin, 26, warga Desa Banjarmulya, Kecamatan Pemalang menjadi korban kericuhan antar suporter bola di Stadion Mochtar.

Usai kejadian, anggota Satreskrim Polres setempat langsung mencari dan menangkap pelaku terduga pengeroyokan.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, empat tersangka yang dibekuk adalah S (33), A (28), B (27) dan K (24). Mereka diamankan oleh Satreskrim Polres Pemalang di rumahnya masing-masing, pada Kamis (30/12/2021) malam.

“Sampai saat ini penyidik Satreskrim Polres Pemalang masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para tersangka,” ungkap Kapolres, Minggu (2/1/2022).

Selain mengamankan empat tersangka, Satreskrim Polres Pemalang juga telah mengamankan sejumlah barang bukti di tempat kejadian perkara.

Dari hasil pengembangan perkara, tidak menutup kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat dalam pengeroyokan terhadap korban, dan akan segera kami amankan. “Masih kami kembangkan kasusnya, jika ada kemungkinan pelaku lain,” ungkap Kapolres.

Baca juga:  Bikin Geger, Pria di Pemalang Nekat Nyebur dan Ditemukan Tewas di Bendungan Sungapan

Kapolres Pemalang menambahkan, keempat tersangka yang telah diamankan akan dikenakan Pasal 170 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Dari informasi yang dikumpulkan di lapangan, kericuhan terjadi saat pertandingan semifinal Liga 3 Askab PSSI Pemalang antara klub Desa Kramat vs Desa Banjarmulya di Stadion Mochtar Pemalang, pada Rabu (29/12/2021).

Belum diketahui awal mula kerusuhan yang melibatkan kedua kelompok suporter tersebut, tiba-tiba sudah terjadi kerusuhan, sehingga pertandingan langsung dihentikan.

Akibat penganiayaan, korban mengalami luka parah dan tidak sadarkan diri. Selama koma, korban dirawat di ruang ICU RS Tugu Semarang dan akhirnya meninggal dunia pada Sabtu 1 Januari 2022. Dan kini sudah dimakamkan pada Minggu (2/1/2022) di pemakaman umum Desa Banjarmulya.

Baca juga:  Juragan Sembako Disekap, Perampok Gondol Rp 200 Juta 

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Iqbal menyampaikan belasungkawa kepada Korban dan berterima kasih kepada anggota Polres Pemalang yang sudah dengan cepat ungkap Kasus ini, serta berjanji akan menuntaskan kasus ini sampai ke pengadilan. “Kami Polri ikut berbela sungkawa dan akan tuntaskan kasus ini,” tutup Iqbal. (han/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya