alexametrics

Selesai Vaksin Pulang Dapat Payung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pemalang – Warga di Kecamatan Randudongkal, Pemalang, penuh semangat mengantre vaksinasi di Balai Desa Kalimas. Salah satunya Rahayu, 47, warga Desa Kalitorong. Usai disuntik vaksin, dirinya dapat hadiah payung.

“Saya senang sekali. Sudah vaksin aman dari virus. Pulang dapat payung, jadi aman dari hujan,” ujar perempuan paruh baya yang menjadi salah satu peserta Vaksinasi Sambang Warga (Si Sambar) yang digelar oleh Pemkab Pemalang dan Polres Pemalang Selasa pagi (9/11/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang. Selain Rahayu, warga lain juga antusias saat digelar sesi tanya jawab tentang Covid-19. “Warga sini, paham prokes dan vaksinasi. Pertanyaan yang kami sampaikan dijawab dengan cepat dan tepat,” kata Kapolres riang.

Baca juga:  Vaksin 214 Orang dari Delapan Instansi

Si Sambar digelar dengan tujuan memudahkan masyarakat skala mikro di tingkat desa hingga RT untuk melakukan vaksinasi. “Program ini untuk mewuningkatkan vaksinasi, mengingat Pemalang masih berada di bawah 50 persen,” sebut Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang mengimbau seluruh warga agar ikut menyukseskan vaksinasi. Dengan mengajak warga lain yang belum, untuk datang di gerai vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah, Polres Pemalang, dan Kodim 0711/Pemalang. (han/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya