alexametrics

Cuaca Buruk, Kapal Tongkang Terdampar di Perairan Pemalang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pemalang – Diduga akibat cuaca buruk, kapal tongkang kembali terdampar di perairan Kabupaten Pemalang, tepatnya di pantai Kaliprau, Ulujami. Untuk memastikan kru tugboat penarik tongkang selamat, Polres Pemalang mengerahkan personel Satpolair untuk mengecek di tugboat Bloro 15 Minggu (31/1/2021).

Kapal tunda Bloro 15 ini menarik kapal tongkang, berangkat dari Tegal dengan tujuan Jakarta Selasa (26/1/2021) malam. “Dari hasil pengecekan tim gabungan, kondisi kesehatan 9 crew kapal tugboat dalam keadaan baik dan perbekalan yang ada di kapal masih cukup,” jelas Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho Minggu (31/1/2021) Siang.

Polres Pemalang menerima informasi adanya kapal Tongkang yang terdampar di perairan Ulujami, Pemalang Sabtu (30/1/2021). Namun, kondisi cuaca saat itu tidak menentu, sehingga evakuasi ditunda hingga cuaca mendukung.

Baca juga:  Pemprov Jateng Kembangkan UMKM Berbahan Buah Rambutan

Dari informasi yang didapat, tugboat dan tongkang, setelah berangkat dari Tegal menuju arah barat Jakarta. Namun mendapat kendala saat melintas di perairan Cirebon. Cuaca yang ekstrem membuat tugboat dan tongkang terpisah. Keduanya hanyut ke arah timur terdampar di perairan pantai Kaliprau, Ulujami, Pemalang.

Saat ini, posisi kapal tongkang berada di dekat bibir pantai Kaliprau, Ulujami dengan jarak kurang lebih 0,5 kilometer. Sedangkan tugboat berada di sebelah barat kapal tongkang dengan jarak kurang lebih 3 kilometer dari tepi pantai Kaliprau, Ulujami. Kedua kapal terpisah cukup jauh, dan mereka jauh dari arah perjalanan.

Sambil menunggu cuaca yang tepat untuk menarik kapal tongkang, saat ini Polres Pemalang sudah mengevakuasi 9 kru kapal tunda Bloro 15. Dan dipastikan semua kru selamat. (han/ton)

Baca juga:  Cari Solusi dengan Sabuk Mas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya