alexametrics

Sempat Hilang, Tugboat Akhirnya Ditemukan di perairan Mojo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pemalang – Kini tugboat penarik kapal tongkang PT Logindo Navigator yang tenggelam Rabu (20/1/2021) lalu, telah ditemukan oleh Satpolair Polres Pemalang, Sabtu (23/1/2021) kemarin. Tugboat ini semula tenggelam akibat cuaca buruk dan mesin mati saat melintas di perairan Kabupaten Pemalang Rabu (20/1/2021) lalu,

“Rencananya Senin (25/1/2021), kapal akan dievakuasi,” jelas Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Minggu (24/1/2021).

Sejak tenggelam, kata Kapolres, pihaknya terus melakukan pencarian. Akhirnya, kapal tugboat ditemukan di perairan Ulujami sekitar 1 mil dari tepi pantai pada hari ketiga patroli lanjutan pencarian kapal. “Sat Polair Polres Pemalang menemukan kapal tugboat sudah terdampar di perairan Mojo, Ulujami, dengan kedalaman air kurang lebih 7 meter,” kata Kapolres.

Baca juga:  DPRD Jateng Dorong Perlindungan Ibu dan Anak

Atas temuan tersebut, Polres Pemalang telah menginformasikan lokasi ditemukannya ke pemilik kapal PT Logindo Navigator. Pihak perusahaan segera, melakukan pengecekan dan mencari cara untuk mengevakuasi kapal tugboat tersebut. Saat ini kapal tugboat dengan lambung warna biru tersebut mengapung dan miring.

Sebelumnya tugboat (TB) PT Logindo Navigator yang menarik kapal tongkang mengalami rusak dan karam. Kemudian, kapal tongkang terdampar di perairan Comal-Ulujami, Pemalang, dan 6 kru tugboat yang sempat menyelamatkan diri menggunakan kapal sekoci ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di perairan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. “Semoga besok evakuasi berjalan lancar dan cuaca juga cerah, dan kapal bisa segera diamankan,” tandasnya. (han/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya