alexametrics

Gelar Operasi Makan Siang di Pasar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pemalang – Warga Kabupaten Pemalang di sekitar Pasar Pagi dan perempatan jalan Sirandu dikagetkan dengan kedatangan mobil patroli Polres Pemalang. Awalnya warga sedikit panik, karena polisi kini gencar-gencarnya operasi yustisi pemakaian masker. Kekhawatiran warga, sedikit buyar setelah anggota polisi malah mengeluarkan nasi kotak dan dibagi-bagi ke warga.

Ternyata yang dilakukan anggota Polres Pemalang adalah operasi makan siang gratis untuk warga setempat. Puluhan nasi kotak dibagikan kepada warga. Dari tukang becak, pejalan yang lewat, pekerja, pedagang, hingga tukang parkir. Air minum kemasan juga dibagikan ke warga untuk pelengkap makan.

Solihin, salah seorang warga Kecamatan Pemalang yang menerima nasi kotak merasa senang atas bantuan nasi kotak yang diberikan oleh petugas. “Saya belum makan siang, kebetulan saya lewat dan diberi nasi kotak,” ucap Solihin saat ditemui di Pasar Pagi dengan ceria Kamis (08/10).

Baca juga:  Ditinggal Tarawih, Rumah Nenek Nurimah Dibobol

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, pihaknya sudah sejak lama, terutama dalam masa pandemi rutin bagikan makan siang santap kepada warganya. Pembagian nasi kotak setiap minggunya ditujukan bagi warga yang membutuhkan dan terdampak secara ekonomi seperti tukang becak, ojek dan buruh.

Di tengah pandemi Covid-19, Ronny berharap, kegiatan bakti sosial dari dapur umum dapat mempererat kemitraan polisi dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran covid-19. Kali ini, mereka bagikan 300 paket nasi kotak dan air minum kemasan. “Makanan dan minuman yang kami bagi, semua dimasak dan disiapkan personil Polwan di dapur umum Polres Pemalang,” ucap Ronny. (han/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya