alexametrics

Di Laut Tetap Pakai Masker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pemalang – Tak hanya di darat, Polres Pemalang juga menyosialisasikan protokol Kesehatan di laut. Para nelayan diminta tetap mengenakan masker selama mencari ikan. Terutama sebelum dan selepas melaut.

“Upaya preemtif kami lakukan kepada semua pihak, seperti saat ini menyasar para nelayan agar tertib,” ujar Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Wakapolres Kompol Arie Iman Prasetya di dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjungsari Rabu (23/9/2020).

Wakapolres memimpin langsung keliling dermaga. Ketika mendapati nelayan yang belum memakai masker di dermaga, anggota langsung mengimbau untuk memakai.

Usai berkeliling di sekitar dermaga, kapal patroli menyusuri perairan laut Tanjungsari untuk menemui nelayan yang sedang melaut. Saat kapal patroli merapat ke beberapa kapal nelayan, petugas mendapati para nelayan yang tidak membawa dan memakai masker. Di atas kapal, petugas membagikan masker secara gratis kepada nelayan yang tidak membawa masker.

Baca juga:  Oleng, Angkutan Umum Masuk Parit, Kapolres Pemalang Turun Langsung

Walaupun berada di laut, penggunaan masker sangat bermanfaat untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 ketika bertemu nelayan dari wilayah lain. Sehingga setelah para nelayan kembali ke dermaga, potensi untuk menjadi pembawa virus bagi keluarga dan lingkungan tempat tinggalnya dapat diminimalkan. (han/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya