alexametrics

57 Calon Satpam Digembleng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pemalang –  Sebanyak 57 siswa calon satuan pengamanan (satpam) mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar. Mereka dididik ketat  dan  diproyeksikan membantu tugas kepolisian.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan pelatihan satpam kualifikasi gada pratama tingkat Polda Jateng tersebut, sudah dimulai sejak Rabu (16/9/2020) lalu.

Terkait adanya peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020, nantinya seragam satpam, akan berubah menjadi cokelat. Dengan perubahan tersebut, kapolres meminta peserta pendidikan dan pelatihan, agar belajar dengan baik. “Dengan peraturan baru, nanti rekan-rekan satpam akan membantu tugas kepolisian di lingkungan kerja masing-masing,” jelasnya Kamis (17/9/2020).

Kapolres mengungkapkan, kegiatan pendidikan dan pelatihan satuan pengamanan itu kerja sama Polres Pemalang dengan badan usaha jasa pengamanan PT Sakti Purwa Mukti Semarang.

Baca juga:  Pajitex - Buruh Belum Ada Titik Temu

Mereka akan melalui pola 232 jam pelajaran. Sebanyak  57 siswa satpam akan menempuh pendidikan selama 3 minggu ke depan. Dengan situasi pandemi saat ini,  para pelatih dan peserta diklat, diminta mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan setelah kegiatan, serta perhatikan jarak fisik minimal satu meter saat kegiatan. (han/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya