alexametrics

Gali Informasi Kamtibmas, Kapolres Nongkrong di Warung Kopi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEMALANG – Berbagai cara dilakukan oleh Polres Pemalang agara kebuh dekat dengan masyarakat setempat. Untuk memudahkan dalam menggali informasi langsung tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kapolres setempat AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH. beserta pejabat utama Polres Pemalang nongkrong di Forum Silaturahmi Kamtibmas yang dikemas melalui Wadah Rembug Nyaman Guyub dan Konsultasi Polisi (Warung Kopi) di Pendopo Balai Desa Temuireng Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Rabu malam (8/1/2020).

Suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan begitu terasa saat berlangsungnya. Para peserta, yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat Pemalang begitu antusias mengikuti acara tersebut. ”Saya ingin menggali informasi seputar kamtibmas dari masyarakat. Kami ingin Polri menjadi lebih dekat dengan masyarakat,” seru Kapolres.
Beberapa program juga disampaikan Kapolres, seperti perpolisian masyarakat untuk menjalin kemitraan hingga tingkat RT. “Saat ini, kita memiliki program perpolisian masyarakat, diharapkan masyarakat dapat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan,” katanya.

Baca juga:  Bruk! Jembatan Perbatasan Pekalongan-Pemalang Ambles, Pantura Macet

Hal ini, berguna untuk mencegah tindak kejahatan dan gangguan keamanan. Sehingga ingin mengajak kepada warga untuk terus menggalakan kegiatan siskamling. “Mari giatkan siskamling, sebagai wujud kesiapsiagaan terhadap cuaca ekstrim yang dapat menyebabkan bencana alam, maupun mencegah terjadinya tindak pidana di lingkungan masing-masing,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang mensosialisasikan aplikasi Jogowargo Jogo Negoro pada warga. “Aplikasi bisa digunakan untuk menyampaikan aduan dan pelayanan kepolisian lainnya, silahkan download aplikasi tersebut,” jelasnya.

Salah satu perwakilan warga, Kepala Desa Temuireng Sugeng Riyadi S.H. memberikan apresiasi pada Polres Pemalang yang telah menyelenggarakan acara forum silaturahmi kamtibmas. Kepada warga, diharapkan kesempatan ini dapat digunakan sebaiknya-baiknya untuk menyampaikan saran dan masukan terkait kamtibmas. “Ini merupakan salah satu penghargaan bagi kami, karena Kapolres dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat,” seru Kades. (han/ap)

Baca juga:  Ariakta Jabat Wakapolres Pemalang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya