Nostalgia di Tanah Kelahiran

167
TANAH KELAHIRAN: Ketua Bhayangkari Jateng Hj Ningrum Rycko Amelza Dahniel di Pemalang kemarin. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)
TANAH KELAHIRAN: Ketua Bhayangkari Jateng Hj Ningrum Rycko Amelza Dahniel di Pemalang kemarin. (Lutfi Hanafi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, PEMALANG – Masih dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-67 Tahun 2019, Pengurus Bhayangkari Daerah Jateng menggelar bakti sosial di Kabupaten Pemalang. Kegiatan digelar di dua desa yaitu Widodaren dan Banjaran, yang merupakan tanah kelahiran ketua Bhayangkari Jateng Hj Ningrum Rycko Amelza Dahniel.

“Kebetulan orang tua saya juga dari Kabupaten Pemalang, Bapak kandung saya asli dari desa Widodaren dan Ibu saya dari desa Banjaran ini,” ucap Ketua Bhayangkari saat berbagai sembako di Balai Desa Banjaran Kecamatan Taman Pemalang, Jumat (18/10).

Terkait kegiatan Jumat barokah, selain makanan siap makan, juga berikan sembako komplit, dengan harapan dapat membawa barokah bagi kita semua. Yang mana dibagikan untuk 500 warga Desa Banjaran dan juga 500 warga Desa widodaren.

Adapun Paket Sembako yang dibagikan berisi berisi 1 ekor ayam beku, beras 2.5 kg, 1 bungkus teh celup sariwangi, minyak goreng 2 liter, 10 butir telur asin, kecap manis 550 ml, gula pasir 1 kg dan mie instan 10 bungkus.

Pihaknya berharap dari kegiatan tersebut membawa manfaat bagi semua orang, memberikan berkah kepada anggota bayangkari dan bapak-bapak Polisi.“Saya minta doa, agar kita semua bisa bersinergi, baik dengan TNI dan semua elemen masyarakat agar negara ini aman dan sentosa. Semoga silaturahmi ini, tidak putus sampai disini tapi bisa langgeng seterusnya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, kepala Desa Widodaren Hendra Banaba mengucapkan terimakasih, merasa mendapat kehormatan dijadikan lokasi kegiatan Baksos oleh Pengurus Bhayangkari Daerah Jateng;

“Mudah-mudahan jajaran Kepolisian beserta Ibu Bhayangkari senantiasa diberi kemudahan dan dilipat gandakan rezekinya. Harapan kami mudahan kegiatan ini nantinya dapat memberi manfaat kepada warga dan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan antara warga dengan jajaran Kepolisian kedepannya akan semakin baik lagi,” ujarnya senang.

Hal yang sama diungkapkan kepala Desa Banjaran Wiwin Widoretno, S.Kom, juga mengucapkan banyak terimkasih karena dapat kunjungan dan bantuan sembako daro Polda Jateng.“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga kami,” tandasnya. (han/bas)