Warga Serbu Operasi Pasar Murah di Pekalongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Tegal bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), BULOG, serta stakeholder terkait lainnya menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar Murah. Dengan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dengan harga yang murah.

“Ini salah satu langkah kamu, untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok di tengah masyarakat,” ucap Wakil Wali Kota Pekalongan, H Salahudin di Lapangan Mataram setempat, Kamis (24/11).

Untuk itu, pihaknya mengapresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan operasi pasar murah ini. Diharapkan mampu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan ekonominya belum pulih sepenuhnya dan menurunkan tingkat inflasi daerah khususnya di Kota Pekalongan.

Baca juga:  Proyek Peninggian Jalan Ahmad Dahlan Pekalongan Minus 11 Persen

“Kami berharap juga para pedagang tidak meraup untung terlalu tinggi di tengah kesulitan ekonomi, agar inflasi daerah bisa dikendalikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal, M Taufik Amrozy menyebutkan, dalam operasi pasar murah ini, disediakan 500 buah paket sembako berisikan beras premium 5 kg, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir dengan harga Rp63 ribu/paket.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya. (han/bas)

Reporter:
Lutfi Hanafi


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya