KORPRI Bantu Penghuni RPSBM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Pekalongan memberi bantuan sosial kepada penghuni Rumah Perlindungan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM) di Pekalongan Selatan.

“Kami sangat senang sekali, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan tersalurkan dengan baik untuk para penghuni RPSBM,” ujar Kepala RPSBM Kota Pekalongan, Titik Restuningsih, pada Rabu (23/11).

Diungkapkan titik, saat ini total penghuni RPSBM Kota Pekalongan ada 74 orang. Selain banyak penghuni lama, yang rata-rata orang dengan gangguan jiwa, ada juga orang terlantar dan anak jalanan. “Sebelumnya ada 70, kemarin baru tambah empat orang anak jalanan,” jelasnya.

Pada kesempatan kemarin, pihaknya menerima bantuan berupa 150 buah piring plastik, gelas, 13 lusin sendok stainless steel, 2 kodi daster jumbo, 2 kodi setelan hawai, 4 kodi celana kolor, 6 lusin celana dalam pria, 6 lusin celana dalam wanita, 4 lusin handuk, 300 buah sabun mandi, 150 pcs pasta gigi, sikat gigi, 8 dus pampers lansia, shampoo, gayung, sandal, baskom, alat-alat masak seperti wajan, panci, rice cooker, centong, dan sebagainya, termasuk juga pakaian pantas pakai.

Sementara itu, Ketua KORPRI Kota Pekalongan Sri Ruminingsih mengatakan, penyaluran bantuan ini juga bersinergi dengan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP). “Paket bantuan ini bentuk kepedulian kami terhadap orang-orang yang membutuhkan,” ucap Sekda Kota Pekalongan itu. (han/zal)

Reporter:
Lutfi Hanafi


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya