Bangun Pekalongan Baru di Exit Tol Setono

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemerintah Kota (pemkot) Pekalongan akan membangun ‘Pekalongan Baru’ di kawasan exit Tol Setono. Saat ini sudah banyak investor yang akan membangun berbagai tempat usaha di sana.

Untuk memastikan pembangunan berjalan lancar, kemarin (22/11) Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid bersama Bagian PBJ dan Minbang meninjau lokasi.

Wali kota menjelaskan, pemkot akan membangun Pekalongan Baru di sekitar exit Tol Setono. Di kawasan tersebut nantinya akan dibangun beberapa bangunan komersial. Banyak investor yang masuk dan akan coba pemkot akomodir, ada usulan pembangunan hotel, untuk usaha, atau perkantoran. “Salah satu yang pasti dibangun adalah masjid ikonik,” jelasnya.

Kepala Bagian PBJ dan Minbang Kota Pekalongan, Slamet Mulyadi SST menjelaskan, saat ini masih dilakukan pengurukan lahan, dengan anggaran senilai Rp 300 juta. Hanya saja pengerjaannya terkendala hujan. “Kami sebagai pengendali target tetap melakukan intervensi kepada OPD untuk menyelesaikan tepat waktu,” ujarnya.

Baca juga:  Rumah Penerima PKH Dipasang Label Miskin

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin juga melakukan tinjauan proyek peningkatan Jalan Samudra, Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara. Pihaknya berharap proyek tersebut bisa selesai tepat waktu. “Tadi ada pembagian alat konstruksi jalan, harapannya proyek ini bisa selesai tepat waktu,” tegas Salahudin.

Salahudin menegaskan, pelaksana dan pengawas harus menjalankan kewajiban masing-masing dalam proyek ini. Sehingga jika ada temuan segera dikoordinasikan dengan pelaksanaanya agar hasil peningkatan jalan ini sesuai. (han/zal)

Reporter:
Lutfi Hanafi


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya