Sempat Titip Doa Pekalongan Bebas Banjir Rob

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Wali Kota Pekalongan beserta jajaran Forkopimda menerima kedatangan rombongan jamaah haji dari Tanah Suci. Rasa syukur dipanjatkan saat menyambut para jamaah, karena seluruh jamaah berangkat dan pulang dengan keadaan sehat. Bahkan wali kota sempat titip doa agar Kota Pekalongan terbebas dari banjir rob.

Alhamdulillah seluruh jamaah balik dengan keadaan sehat semua. Kami juga berterima kasih, mereka sempat berdoa untuk kebaikan kota ini,” seru Wali Kota Aaf-panggilan akrab-HA Afzan Arslan Djunaid, di Halaman Setda Kota Pekalongan, Minggu sore (14/8).

Mewakili pemkot, Aaf berterima kasih karena sempat menitip doa kepada jamaah haji agar Kota Pekalongan bisa lebih maju, bebas dari banjir dan rob. Pembangunan Pasar Banjarsari bisa lancar, dan permasalahan-permasalahan yang ada bisa dituntaskan.

Baca juga:  Kampung Batik Kauman Jujukan Wisata Edukasi

Diketahui, sebanyak 162 orang jamaah haji asal Kota Batik tergabung dalam Kloter Sapu Jagat atau 43 SOC Solo. Bersama dengan jamaah asal Kota Tegal, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Sleman. Sebelum pulang ke kampung halaman, mereka telah menjalani tes PCR di embarkasi Asrama Haji Donohudan Solo, dan dinyatakan sehat dan negatif Covid-19.

InshaAllah serangkaian ibadah mereka menjadi berkah, dan semoga para jamaah haji ini bisa menjadi haji dan hajah yang mabrur,” ujarnya.

Senada disampaikan Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir. Pihaknya menyambut baik kedatangan para jamaah haji ini. Para jamaah bisa kembali bertemu dan kumpul bersama keluarga masing-masing dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Kami apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu dalam pelaksanaan serangkaian ibadah haji Tahun 2022 ini,” ucapnya. (han/zal)

Baca juga:  Cegah Stunting, Pemkot Pekalongan Pantau Kondisi Calon Pengantin

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya