alexametrics

Edukasi Istri ASN agar Siap Dampingi Suami Berdinas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pekalongan, mendapat pelatihan dan pengembangan knowledge agar siap mendampingi suami berdinas. Kegiatan tersebut merupakan Ladies Program dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMPPA) bersama TP PKK Kota Pekalongan

Ladies Program sendiri merupakan inisiasi dari Ketua PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya. Kemudian menggandeng DPMPPA. Diharapkan program ini bisa menjadi wadah bagi para istri atau kaum perempuan khususnya TP PKK, untuk belajar dan menimba pengetahuan.

“Harapannya sebagai istri para kepala OPD dan selaku pengurus, para ibu bisa memposisikan diri,” kata Inggit Selasa (2/8).

Peserta Ladies program ini adalah anggota dan pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekalongan. Mereka mendapat edukasi terkait pendidikan karakter, kecakapan berbicara, cara berjalan, dan duduk, serta table manner. Mentornya Dr Dra Martuti, MM dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga:  Waspada Bakteri Brucella pada Susu

Inggit menambahkan, pembentukan karakter para istri ASN ini, nantinya supaya bisa menunjang dan mendukung suami. Bisa tahu cara bersikap, berbicara dan memposisikan diri.

“Semua yang dilakukan sesuai dengan tupoksinya, jangan sampai menyalahi atau melangkahi aturan yang ada,” tegasnya.

Sementara itu Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid yang hadir, menegaskan, Ladies Program ini sangat bermanfaat bagi istri ASN.  Sebab pendidikan karakter tidak hanya dibutuhkan dalam mendidik keluarga saja. Namun juga bisa berguna saat mendampingi para suami bertugas, dalam bersikap untuk menghadapi masyarakat.

“Mereka juga turut memberi teladan yang baik di lingkungan sekitar, serta menjaga nama baik Pemerintah Kota Pekalongan,” ujarnya.

Baca juga:  Cuaca Cerah, Nelayan Panen Rebon

Terlebih kata Aaf panggilan akrab Afzan Arslan, anggota Dharma Wanita yang notabene istri ASN, PKK pengurusnya banyak dari tokoh-tokoh masyarakat.

“Sehingga ini sangat penting sekali, agar mereka mengerti bagaimana menghadapi masalah, pola pikir, pola bersikap maupun cara berpakaian,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya