alexametrics

Puluhan Atlet Pingpong Meriahkan Kapolsek Cup 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Puluhan atlet tenis meja (pingpong) turun gunung untuk meramaikan Kapolsek Cup 2022. Kejuaraan ini seakan menjadi moment unjuk gigi setelah sekian lama sepi turnamen karena pandemi Covid-19.

Antusiasme peserta cukup tinggi. Baik tua maupun muda ikut meramaikan Kapolse Cup 2022 (Gringsing). Bahkan pihak penyelenggara sampai membatasi peserta.  “Kalau tidak kami batasi masih banyak yang mau daftar,” ujar Ketua panitia turnamen tenis meja Nur Khamid Sabtu malam (2/7).

Nur Khamid menjelaskan, semula hanya mengundang atlet dari wilayah Kecamatan Gringsing saja, tapi tidak disangka banyak peserta dari luar yang antusias ikut. Baik atlet pingpong amatir maupun yang profesional. Pendaftaran akhirnya dibuka untuk umum, tidak ada batasan umur. Terbukti, dalam waktu tiga hari , tercatat ada 64 peserta dari wilayah Batang dan Kendal. “Kami batasi karena waktunya juga mepet,” jelas Nur Khamid.

Baca juga:  Nah Lo! Karaoke dan Panti Pijat di Pantura Batang Segera Tertibkan

Turnamen dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 kali ini, digelar di GOR Desa Surodadi. Pelaksanaannya sehari, menggunakan sistem gugur. Peserta juga langsung diundi secara acak. “Kita pilih GOR Surodadi karena lokasinya strategis dan memenuhi syarat,” kata Bripka Catur Arief selaku pelaksana lapangan.

Partai final kemarin mempertemukan dua pemain senior Topan dari PTM Batim Gringsing dan Yoyok dari PTM Kopi Cewer Weleri. Diiringi sorak sorai penonton kedua atlet ini bermain kejar mengejar angka hingga lima set. Setelah melewati pertarungan ketat akhirnya Topan keluar sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan piala Kapolsek Gringsing serta hadiah utama.

“Turnamen tenis meja ini adalah upaya kami untuk mendekatkan polisi  dengan masyarakat. Antuasiasnya cukup tinggi, ini juga bisa menjaring bibit atlet muda yang berkualitas,” terang Kapolsek Gringsing AKP Andi Fajar. (han/zal)

Baca juga:  Partisipasi Pilkades 85 Persen, Desa Lebo Terendah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya