alexametrics

Pemkot Pekalongan Sweeping Warga yang Belum Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemkot Pekalongan ditarget bisa melakukan vaksinasi booster sebesar 40 persen hingga Juli 2022. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mengejar target tersebut. Salah satunya melakukan sweeping warga yang belum vaksin.

Pemkot telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder dan OPD-OPD untuk menggencarkan kembali vaksinasi. Sementara dalam sweeping, pemkot akan menggandeng TNI-Polri. Warga diimbau melengkapi tahapan vaksinasi yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Kami imbau warga untuk melengkapi vaksinasi Covid-19 hingga dosis ketiga atau booster,” pinta Kepala Disdik Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto Senin (27/6).

Slamet juga mengimbau masyarakat tetap waspada. Covid-19 belum benar-benar hilang. Disiplin prokes harus dijalankan. Tak kalah penting memenuhi tahapan vaksinasi. Dengan vaksinasi dan pola hidup sehat, imunitas akan kuat. Jika terkena virus setidaknya tidak sampai berdampak parah.

Baca juga:  BBB Custom Memudahkan Guru Mengajar Online

Selain menggelar sweeping, upaya lain untuk menarik warga agar mau vaksinasi yakni melalui undian berhadiah. Pemkot telah menggelar Pekan Vaksinasi Covid-19 berhadiah mulai 7-18 Juni 2022. “Acara tersebut sukses mendapat tujuh ribu jiwa telah tersuntik vaksin,” terangnya.

Sementara warga yang beruntung mendapatkan hadiah motor Yamaha Gear dari pekan vaksinasi berhadiah adalah Komariyono, warga Tirto Gang, Kecamatan Pekalongan Barat. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya