alexametrics

Berusia 16 Tahun, Siap Bikin KTP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekalongan, mulai menyasar perekaman data e-KTP bagi pelajar yang usianya sudah 16 tahun. Disdukcapil pun getol melakukan sistem jemput bola di sekolah-sekolah.

Layanan mobile ke sekolah-sekolah akan digencarkan usai moment penerimaan peserta didik baru. “Sasaran perekaman siswa kelas XI yang usianya sudah 16 tahun,” tegas Kepala Disdukcapil Kota Pekalongan, Slamet Hariyadi

Slamet meminta agar warga Kota Pekalongan terus mengupdate dokumen kependudukan. Terlepas untuk kepentingan apa pun, Jangan sampai kesulitan dalam mengurus banyak hal. Karena tidak memperbaharui atau memiliki dokumen kependudukan. “Kami sekarang berikan kemudahan dalam pengurusan dokumen,” katanya Kamis (23/6).

Ditambahkan, warga Kota Pekalongan bisa mengakses layanan secara online dalam pengurusan dokumen. Pihaknya juga mengeglar layanan mobile di empat kecamatan. “Untuk sekolah-sekolah lainnya akan diagendakan usai penerimaan siswa baru,” ungkap Slamet.

Baca juga:  Delapan Kelurahan di Pekalongan Gagal Panen

Bahkan ditambahkan Slamet, belum lama ini Disdukcapil melakukan layanan jemput bola perekaman e-KTP di SLB. Serta perekaman di rumah-rumah warga yang lanjut usia. “Sebisa mungkin kita permudah akses warga dalam melakukan perekaman E-KTP,” tandasnya. (han/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya