alexametrics

Korban Banjir Rob Dapat Servis Motor Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Warga Kandang Panjang yang menjadi korban banjir, mendapat layanan servis motor gratis. Aksi sosial ini digelar oleh SMK Muhammadiyah Pekalongan (Mudikal) bekerja sama dengan Lazismu.

Wajah Muhammad Faizin warga Kelurahan Kandang Panjang, sumringrah. Motornya sudah selesai diservis, kini lebih mantap untuk dikendarai lagi. Siap untuk pergi bekerja dan mengantar anak sekolah.

“Kalau masuk bengkel untuk servis dan ganti oli bisa merogoh kocek hingga ratusan ribu rupiah. Ini lebih hemat,” ucapnya senang Rabu (22/6). Servis gratis ini digelar di kompleks GOR Jetayu Pekalongan.

Motor Faizin sebelumnya kerap mogok, susah dinyalakan. Sering dipaksa menerjang jalan di kampungnya yang terendam rob. Beruntung, SMK Mudikal, menggelar servis motor gratis bagi warga korban banjir.

Baca juga:  Gus Yasin Ajak Santri dan Warga Kerja Bakti

Kepala SMK Medikal, Lies Triati Nur menjelaskan, servis gratis ini bekerja sama dengan Lazismu. Enam siswa dikerahkan untuk menyukseskan aksi peduli ini.  Warga akan mendapat fasilitas servis dan ganti oli gratis.

Lies menambahkan, selain meringankan beban warga, aksi ini juga untuk meningkatkan skill dan pengalaman siswa. “Kegiatan ini agar para siswa memahami kesulitan masyarakat akibat banjir rob sehingga bisa bersimpati dan empati,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya