alexametrics

Warga Minta Penataan Alun-Alun Kota Pekalongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Warga Kauman, Pekalongan Timur, berharap Pemkot Pekalongan menata Alun-Alun Kota. Mengingat selama ini tempat tersebut menjadi pusat kegiatan masyarakat. Diyakini penataan dapat membuat perekonomian semakin hidup.

“Tadi perwakilan warga Kauman meminta agar ada penataan alun-alun agar menjadi ruang publik yang lebih tertata, bersih, dan bermanfaat,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih usai rapat koordinasi dengan Forkopimcam Pekalongan Timur di kantor Kelurahan Setono, Senin (20/6).

Turut hadir dalam forum tersebut, Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, Camat Pekalongan Timur, Darminto, Lurah, jajaran Forkompimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi perangkat daerah terkait serta petugas Puskesmas.

Menurut sekda, alun-alun memang salah satu wilayah penting di Pekalongan Timur. Selain menjadi pusat kegiatan masyarakat, juga menjadi pusat ekonomi warga. Terlebih, dekat dengan pusat perbelanjaan modern dan tempat wisata. “Kami akan segera koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Baca juga:  Bagikan Migor Murah lewat RT

Rakor tersebut menjadi wadah masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau berbagai persoalan yang ada di wilayah Pekalongan Timur. Mulai masalah sosial, vaksin hingga penataan wilayah.

Capaian vaksinasi juga menjadi salah satu topik pembahasan. Mengingat target vaksin booster harus mencapai 40  persen. Sementara di Kota Pekalongan masih berada di angka 20.47 persen.

Pemkot sendiri sudah berupaya melakukan percepatan. Salah satunya mengeluarkan kebijakan jika warga ingin mendapat bantuan sosial ataupun layanan lain warga wajib vaksin booster. Selain itu, bekerja dengan pihak swasta dalam menyediakan hadiah bagi warga yang mau melakukan vaksinasi. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya