alexametrics

Empat Tahun Mangkrak, Kolam Renang Tirta Sari Bakal Direvitalisasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemkot Pekalongan akan merevitalisasi kolam renang Tirta Sari, setelah empat tahun mangkrak. Rencananya pembangunan akan menggunakan anggaran pemerintah pusat.

Bantuan anggaran tersebut dibutuhkan mengingat kondisi APBD Kota Pekalongan masih terkena refocusing. Terlalu berat jika anggaran pembangunan kolam renang dibebankan APBD. Untuk itu, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kami akan ajukan biaya pembangunan kolam renang ke pemerintah pusat. Sekalian mengusulkan pembuatan sport center sebagai pendukung,” tegas Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid Senin (20/6).

Saat ini pemkot berupaya membersihkan lahan kolam renang dari bangunan yang sudah lama mangkrak. Sehingga ketika pembangunan terlakana, pengerjaan akan lebih cepat. “Yang penting dibersihkan dulu. Kolam renang Tirta Sari ini sudah empat tahun mangkrak,” jelas Aaf-sapaan akrabnya-.

Baca juga:  PPKM Level 3 Dibatalkan, Pemkot Pekalongan Tetap Lakukan Pengetatan

Kepala Bidang Pengelolaan BMD BPKAD Kota Pekalongan, Rizka Septia Nigrum, menambahkan, langkah revitalisasi kolam Tirta Sari sebagai upaya optimalisasi aset.

Bangunan lama telah dibongkar dengan sistem lelang. Sebelumnya pemkot menghadirkan tim appraisal dari KPKNL untuk menilai bangunan. Kemudian dilelang secara terbuka, dan akhirnya dapat PT yang membongkar.

“Kami tidak mengeluarkan biaya sama sekali, malah dilelang dengan nilai Rp 652.887.980 dari limitnya Rp 230 juta,” sebut Rizka.

Proses pembongkaran sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Pengerjaannya maksimal 90 hari kerja dan surat perintah kerja sudah keluar sejak 25 Mei 2022. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya