alexametrics

Jalan Warga Tirto Kini Lebih Baik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Jalan di Kelurahan Tirto mulai diperbaiki dan sekarang mulus. Sebelumnya, jalan ini rusak akibat sering terdampak rob. Perbaikan dilakukan dengan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 di wilayah Kodim 0710/Pekalongan.

Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengatakan dengan Program TMMD  masyarakat bisa terbantu. Bahkan sekarang sudah bisa merasakan hasilnya. Akses utama untuk kegiatan masyarakat sudah bagus dan mulus. Masyarakat bisa pergi ke masjid, berjualan, ataupun bekerja dengan nyaman di jalan.

“Dengan jalan yang lebih baik, semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah ini,” katanya saat penutupan TMMD bertempat di Tirto Gang 12 Kota Pekalongan, Kamis (9/6).

Aaf – panggilan akrab Walikota – menambahkan berbagai pembangunan baik fisik maupun nonfisik yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan Gang 12 dan 15 RT 4 RW 3, Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan telah selesai.

Baca juga:  Waspada Februari Curah Hujan Tinggi

Upacara penutupan ditandai pengguntingan pita dan penyerahan hasil program TMMD dari Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan kepada Wali Kota. Wali Kota Aaf menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada jajaran TNI yang ikut serta membangun Kota Pekalongan.  “Sejauh ini sinergitas TNI, Pemerintah Kota Pekalongan dan masyarakat dalam percepatan pembangunan di Kota Pekalongan sudah berjalan baik,” ujarnya.

Aaf menyadari, pembangunan khususnya perbaikan jalan di kampung-kampung di Kota Pekalongan belum semuanya merata. Namun, Pemkot berupaya menampung berbagai usulan warga yang memang kondisi jalannya urgent dilakukan perbaikan.

Dalam kesempatan tersebut, Aaf bersama rombongan Forkopimda menyempatkan menengok kondisi pembangunan tanggul darurat Sungai Meduri yang sudah selesai dikerjakan atas kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak baik relawan, TNI, Polri, Pemkot, serta warga. “Mudah-mudahan bisa secepatnya kami realisasikan untuk akses-akses jalan di wilayah yang perlu diperbaiki,” tambahnya.

Baca juga:  Jalan dan Jembatan Kebonrowopucang Rampung

Dandim 0710/Pekalongan,  Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan menjelaskan sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 berupa pekerjaan peninggian jalan dan pengaspalan volume : Panjang 279.40 M, Lebar 2.40 m s.d 5,30 m dan tinggi 30 cm. Serta, Pekerjaan Talud sandaran jalan Volume Panjang 558,80 m, tinggi 40 s-d 70 cm lebar 30 cm.

Selain fisik, TMMD juga diimbangi pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan dampak penyalahgunaan narkoba, penyuluhan penanggulangan bencana alam, penyuluhan budaya gotong royong, penyuluhan Rumah pangan lestari dan Penyuluhan tentang UMKM serta penyuluhan lainnya. “Alhamdulillah untuk pelaksanaan TMMD selama 30 hari ini sudah selesai dan sesuai target,” ujarnya. (han/fth)

Baca juga:  Salurkan Bantuan Sembako kepada 346 Warga Setono

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya