alexametrics

Bentuk Wadah Olahraga Rekreasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemkot Pekalongan berkomitmen mendukung prestasi sejumlah atlet. Salah satunya dengan menggelar musyawarah kota kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Dengan wadah KORMI, diharapkan pembinaan atlet bisa lebih tertata. “Sehingga bisa meningkatkan prestasi yang bagus,” kata Pelatih Olahraga Muda Dinparbudpora Kota Pekalongan Endro Triyatmo usai melepas dan memberi motivasi 12 atlet Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) di halaman Setda Kota Pekalongan.

Para atlet akan mengikuti kejuaraan perdana daerah ALTI Jawa Tengah 1, di Pantai Karang Bolong Kabupaten Kebumen Mei 2022. Dengan kategori 40K dan 80K. “Jika berprestasi bisa menuju kejuaraan nasional yang akan berlangsung di Palu Juli mendatang,” tambahnya.

KORMI bakal menaungi olahraga seperti ALTI. Sehingga kedepan para atlet mendapat perlindungan, kesehatan, dan keselamatan serta bisa membawa prestasi terbaik untuk Kota Pekalongan. Pembentukan organisasi rencananya akan digelar akhir Mei hingga Juni.

Baca juga:  Komunitas Fotografi Bantu Bahan Pokok Korban Banjir

Ketua Bidang Kejuaraan dan Kompetisi ALTI Cabang Kota Pekalongan, Andreas Wijanarko menambahkan, persiapan telah dilakukan secara individu dengan berlatih rutin dan terakhir berlatih lari sejauh 30 Kilometer. Pihaknya berharap melalui kejurda bisa membawa prestasi terbaik.

Sejauh ini prestasi yang diraih yaitu selalu naik podium pada event race yang diselenggarakan komunitas ALTI. “Tim Kota Pekalongan memiliki dua anggota dengan kualifikasi nasional, semoga berprestasi,” akunya. (han/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya