alexametrics

H-8, 2.000 Pemudik Masuk Pekalongan dengan KA

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Hingga Minggu (24/4), sudah dua ribuan pemudik tiba di Pekalongan dengan kereta api (KA). Pihak stasiun memprediksi puncak mudik terjadi pada H-2. Tiket H-4 pun sudah ludes terpesan (booking).

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang kemarin siang, Stasiun Pekalongan tak banyak calon penumpang. Padahal akhir pekan.

“Musim mudik, di Stasiun Pekalongan memang lebih banyak yang turun dibanding naik,” kata Kepala Stasiun Pekalongan Sunariyo.

Meski demikian jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Pekalongan belakangan ini setiap hari meningkat. Sunariyo menyebut, hingga pukul 14.00 kemarin, tercatat ada 917 penumpang naik dari Stasiun Pekalongan.

“Ini meningkat dibanding hari sebelumnya yang hanya kisaran 750-an penumpang,” ucapnya.

Baca juga:  Delapan Rumah Roboh, Tersebar di Lima Kelurahan

Jumlah penumpang yang turun juga kian meningkat. Hingga pukul 14.00 kemarin, tercatat sudah 1.280 penumpang. Baik kedatangan dari arah Jakarta maupun Jawa Timur.

“Sehari sebelumnya juga cukup tinggi. Ada 1.100-an penumpang turun di sini. Jadi sejak mendekati Lebaran sudah dua ribuan lebih pemudik turun di Stasiun Pekalongan,” ujarnya.

Pihaknya memprediksi, puncak mudik dengan KA akan terjadi saat H-2 Lebaran. Hari itu, kata dia, diperkirakan dua ribuan penumpang akan turun di Stasiun Pekalongan. “Tiket H-4 pun sudah ludes terpesan,” tandasnya.

Salah seorang pemudik dari Jakarta Sultoni,36, mengatakan, sengaja mudik lebih awal karena khawatir kehabisan tiket kereta. Ia rela membeli tiket sejak sebulan lalu.

Baca juga:  Warga Pekalongan Antusias Swab Test

“Saya sudah tidak mudik dua tahun gara-gara pandemi. Kesempatan tahun ini tidak saya sia-siakan, saya beli tiket jauh-jauh hari,” ungkapnya. (nra/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya