alexametrics

Tujuh Kali Rotasi, Aaf Ingin Jabatan Diisi ASN yang Tepat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid ingin memaksimalkan kinerja aparaturnya dengan melantik 68 pejabat baru. Ini merupakan kali ke tujuh Aaf-sapaan akrabnya-melantik pejabat baru dalam kurun setahun terakhir. Pelantikan dan sumpah pejabat baru dilakukan di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Kamis (21/4) malam.

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik terdiri dari 18 pejabat administrator (eselon III), 30 pejabat pengawas (eselon IV), dan 19 pejabat fungsional.

“Ini merupakan hasil evaluasi kinerja ASN dan penataan kebutuhan pada organisasi perangkat daerah (OPD) melalui promosi, rotasi, dan mutasi,” ujar wali kota.

Menurutnya dari tujuh kali pelantikan pejabat, selalu bertepatan dengan momen yang sakral. Seperti awal dirinya melantik pejabat baru, bertepatan dengan meninggalnya mantan wali kota. Ke tujuh ini saat Ramadan jelang Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar. “Ini awal yang baik, tolong bantu saya dengan kinerja yang bagus,” tegasnya.

Baca juga:  Februari, Kota Pekalongan Siap PTM 100 Persen

Aaf menyampaikan, masa jabatan periode ini kemungkinan lebih singkat, yakni hanya sampai 2024. Dia ingin menempatkan jabatan ASN kepada orang yang tepat, sehingga dapat mengejar target visi-misinya sebagai wali kota. Aaf menjelaskan, pengisian jabatan ini dapat masukan dari kepala dinas dan tim dengan mempertimbangkan laporan kinerja dan profil para ASN.

“Mungkin banyak yang tak menyangka atau kaget dengan posisi jabatan yang baru ini. Hal ini tentu ada alasannya. Pemilihan jabatan ini, semua melalui diskusi dan pertimbangan panjang,” jelas Aaf.

Aaf menerangkan, pasca pelantikan tujuh kepala OPD kemarin, otomatis semua posisi yang kosong harus diikuti dan mulai ditata. Beberapa target sudah disampaikan ke OPD untuk menunjang kinerja ini.

Baca juga:  419 ASN Naik Pangkat, Dituntut Tingkatkan Pelayanan

Aaf ingin mengajak para ASN bergerak cepat dalam melaksanakan program-programnya, sehingga target-target pembangunan dalam visi-misi wali kota dan Wakil wali kota tercapai. Terlebih, belum lama ii Kota Pekalongan berhasil menyabet ranking 1 perencanaan pembangunan di Jawa Tengah.

“Ini hasil kerja keras kita semua, untuk masyarakat Kota Pekalongan,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya