alexametrics

Dongkrak Prestasi Atlet Kota Batik, Pemkot Pekalongan akan Bangun Sport Center

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan berkomitmen untuk memajukan olahraga Kota Batik. Secara bertahap pemkot akan membangun fasilitas dan sapras pendukung untuk meningkatkan skill atlet. Seperti membangun sport center dan kolam renang.

Komitmen ini disampaikan Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid usai memberikan penghargaan kepada ratusan atlet dan pelatih. “Atlet kita banyak prestasinya, baik tingkat lokal, hingga nasional. Bahkan ke depan akan bertanding di Sea Games,” ujar Aaf-sapaand akrab wali kota- Senin malam (18/4).

Aaf mengatakan, rencana pembangunan sport center dan kolam renang butuh dukungan semua pihak. Khususnya DPRD yang bakal ketok palu anggaran. Selain itu, pihaknya berharap anggaran KONI tahun depan bisa dinaikkan jika sudah tidak ada refocusing. “Atlet berprestasi harus diimbangi dengan sarana dan prasarana yang bagus,” ujarnya.

Baca juga:  Pertahankan Daging Sehat, RPH Disemprot Disinfektan

Terkait pembangunan kolam renang, pemkot akan membagun ulang di lokasi sekarang. Sebab kondisinya sudah mangkrak enam tahun. Pihaknya menargetkan tahun ini bangunan lama kolam renang bisa dirobohkan.

Mengenai pembiayaan pembangunan, pihaknya masih akan berkoordinasi, apakah akan dibangun dengan kemitraan, menggunakan APBD, atau dapat dana dari kementerian. “Kami minta doanya pembangunan kolam renang dan sport center segera terwujud tahun 2023 atau 2024,” harap Aaf.

Sementara terkait dana apresiasi total Rp 500 juta. Diberikan kepada 133 atlet dan 33 pelatih yang telah berjuang dan berprestasi mengharumkan Kota Pekalongan.

Aaf berpesan ke semua cabor agar terus berkoordinasi. Perjalanan masih panjang dan jauh, masih banyak event selanjutnya. Terdekat ada Pra Kualifikasi Porprov. Bahkan sebentar lagi Sea Games 2022. Kota Pekalongan akan mengirimkan atletnya, yakni Tsmarah Tsabita untuk cabor Taekwondo dan Muhammad Zidan Arif pada cabor Selam.

Baca juga:  Pastikan Kebutuhan Pengungsi Banjir Terpenuhi

Sementara itu Ketua KONI Kota Pekalongan, Eddywan menjelaskan, apresiasi diberikan kepada atlet yang sudah berjuang di berbagai ajang dan berbagai level kejuaraan. Baik di PON 20 Papua 2021, Dulongmas Championship 2021, Peparnas 2021, dan Popda 2021.

“Capaian PON kita tiga medali emas, satu perak, lima perunggu. Untuk Dulongmas 2021 yakni 20 emas, 34 perak, dan 33 perunggu. Untuk Peparnas satu perunggu, dan Popda 2021 satu emas dan satu perak,” bebernya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya