alexametrics

Gandeng Pusat Perbelanjaan, Pemkot Pekalongan Gelar Bazar Murah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Menyambut Lebaran, Pemkot Pekalongan memfasilitasi masyarakat barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, melalui bazar Ramadan. Kegiatan itu digelar selama lima hari. Kegiatan digelar di halaman kantor kecamatan mulai 18-22 April.

Wakil Wali Kota Pekalongan, H Salahudin mengungkapkan, bazar ini kerja sama antara Pemkot Pekalongan dengan pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pekalongan. Tujuannya meringankan beban masyarakat di masa pemulihan ekonomi selama pandemi.

“Harga kebutuhan pokok yang dijual di bazar ini, sedikit lebih murah dibandingkan di pasar,” ujar Salahudin usai resmikan bazar Ramadan di halaman kantor Kecamatan Pekalongan Utara, Senin (18/4).

Pemkot mengapresiasi pengelola pusat perbelanjaan yang bersedia bekerja sama, dengan menurunkan keuntungan. “Mudah-mudahan dengan adanya bazar Ramadan ini bisa membawa keberkahan bagi kita semua,” harapnya.

Baca juga:  H-1 Lebaran Pantura Pekalongan Ramai Lancar, Hanya Macet saat Sore

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Kota Pekalongan, Budiyanto menambahkan, pihaknya sudah memastikan kebutuhan pokok di pasar aman. Namun untuk memberikan kemudahan dan harga yang lebih murah, pihaknya bekerja sama dengan berbagai pihak untuk Bazar Ramadan ini.

Alhamdulillah, sudah kami cek juga di pasaran stok sembako di Kota Pekalongan masih aman dan tercukupi hingga tiga bulan ke depan,” tegasnya.

Dalam bazar tersebut, tersedia berbagai komoditas sembako di antaranya minyak goreng, gula pasir, telur, mie instan, sirup, dan sebagainya. Harga lebih murah dibanding pasar. Misal telur dijual Rp 21.500/kg dari harga di pasaran Rp 23-24 ribu/kg, gula pasir maksimal HET Rp13.500/kg di luar masih Rp15 ribu/kg. (han/zal)

Baca juga:  Target PTSL Terkendala Tanah Bermasalah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya