alexametrics

Ambil BLT Sekaligus Vaksinasi Booster

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Pemkot Pekalongan berupaya menggenjot capaian vaksinasi booster. Salah satunya, mengajak penerima bantuan langsung tunai (BLT) untuk mengikuti vaksinasi booster di lokasi pengambilan uang bantuan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menjelaskan, Pemkot Pekalongan mengintegrasikan vaksinasi dengan kegiatan yang massanya banyak. Salah satunya saat pembagian bantuan BLT ini.

“Ini sebagai upaya untuk mendorong cakupan vaksinasi khususnya untuk booster,” ungkap Budi Jumat (15/4).

Memudahkan penerima BLT, Dinkes membuka gerai vaksinasi di Kantor Pos setempat. Nantinya, setiap warga yang akan mengambil uang bantuan, jika memang belum vaksinasi booster akan langsung diarahkan ke gerai vaksinasi.

Diketahui, sedikitnya lima ribu orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat BLT sembako dan minyak goreng. Kali ini setiap penerima mendapat bantuan sebesar Rp 500 ribu. Bantuan migor selama tiga bulan sebesar Rp 300 ribu dan BLT sembako Mei Rp 200 ribu.
Deputi PT Pos Indonesia Cabang Utama Pekalongan, Yudi Bayu Wardhana mengungkapkan, walaupun bukan syarat utama, vaksinasi ini menjadi kolaborasi dengan pemkot.

Baca juga:  Target Penurunan Stunting di Angka 17,92 Persen

“Kami tentunya sangat mendukung program ini,” tandasnya.

Kantor Pos Cabang Pekalongan mencatat ada 24 ribu KPM terdaftar sebagai penerima. Penyalurannya, selain di Kantor Pos juga di beberapa kelurahan. Pelaksanaan digelar selama beberapa hari ke depan.

“Penyerahan dilakukan setiap hari, di beberapa lokasi,” imbuhnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya