alexametrics

Penerima BST Sembako Dapat BLT Migor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Sebanyak 155 ribu warga Kota Pekalongan terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (migor). Penyaluran akan dilakukan bertahap. Selain melalui Kantor Pos, rencananya pencairan juga dilakukan di kantor kelurahan yang dinilai repesentatif.

Penerima bantuan ini sebelumnya juga terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) sembako dari Kementerian Sosial yang sudah disalurkan melalui Kantor Pos.

Seperti diketahui, pemerintah telah melakukan penyaluran BLT Migor sejak 8 April lalu. Targetnya H-7 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 sudah selesai.

“Di wilayah kota dibagikan 11 April hingga 18 April 2022,” jelas Kepala PT Pos Indonesia Cabang Kota Pekalongan melalui Deputy Executive General Manager, Yudi Bayu Wardana Selasa (12/4).

Baca juga:  Gus Yasin Ajak Santri dan Warga Kerja Bakti

Yudi menerangkan, BLT Migor diserahkan sebesar Rp 300 ribu. Nilai itu untuk tiga bulan sekaligus, April, Mei, dan Juni. Selain itu, warga juga menerima BST sembako untuk bulan Mei sebesar Rp 200 ribu yang diterimakan pada April 2022 ini. Sehingga total yang diterima sebesar Rp 500 ribu per kepala keluarga (KK).

Bantuan akan diberikan secara bertahap dan sudah terjadwalkan. Selain disalurkan di Kantor Pos, pihaknya juga menerjunkan pegawai ke kelurahan masing-masing. Namun akan dipilih lokasi dengan bangunan atau halaman kantor kelurahan yang luas, agar tidak menimbulkan banyak kerumunan.

“Adapun syarat pencairannya penerima manfaat wajib membawa KTP/KK asli saja,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya