alexametrics

Pemprov Jateng Fasilitasi Skill Pemandu Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemprov Jateng melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang I membuka pelatihan berbasis kompetensi kejuruan pariwisata atau tour guide. Program ini untuk memfasilitasi para pencari kerja dan akselerasi percepatan penanganan pengangguran.

Kepala Bidang Penempatan Kerja, Pelatihan dan Produktivitas (Pentalatas) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan, Sri Haryati menjelaskan, program ini gratis untuk warga Jawa Tengah. Dibiayai oleh Pemerintah (APBD).

“Bagi yang berminat dan tertarik bisa segera mendaftar. Karena kuota pesertanya terbatas. Peserta juga akan melalui tahap seleksi,” ujarnya Kamis (7/4).

Pelatihan Tour Guide ini dilaksanakan selama 12 hari sebanyak dua paket. Peserta pelatihan akan mengikuti secara boarding (asrama). Masing-masing paket kuotanya 20 orang. Pelaksanaannya di di BLK Semarang I. “Pelatihan dilakukan pada tanggal 16-27 Mei 2022,” terangnya.

Baca juga:  Gas Bocor, Sembilan Kios Ludes

Sri Haryati menambahkan, peserta harus memenuhi persyaratan, seperti domisili di Jawa Tengah (KTP Jawa Tengah), minimal berusia 18 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal (sedang kuliah), bersedia untuk tinggal di asrama selama mengikuti pelatihan.

“Peserta akan mendapat fasilitas asrama, uang saku, konsumsi, perlengkapan pelatihan dan Alat Pelindung Diri (APD), sertifikat pelatihan, uji kompetensi (LSP P3) dan swab antigen,” ujarnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya