alexametrics

Pemkot Pekalongan Gelontor Rp 850 Juta untuk Tambal Jalan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemkot Pekalongan tahun ini menggelontorkan anggaran Rp 850 juta untuk menambal jalan berlubang. Targetnya sebelum Lebaran semua jalan yang menjadi kewenangan pemkot bisa dilalui dengan nyaman.

“Perbaikan jalan berlubang ini untuk persiapan mudik Lebaran,” tegas Abdul Rozak ST, Bagian Teknik Jalan dan Jembatan Muda Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kamis (7/4).

Abdul Rozak mengatakan, setiap hari mulai pagi sampai pukul 12.00 di halaman kantor DPUPR ada pengolahan aspal hotmix. Setelah itu petugas turun ke lapangan untuk melakukan penambalan hingga pukul 15.00. “Kadang sehari tidak selesai, kemudian dilanjut besoknya,” terangnya.

Perbaikan jalan ini sudah gencar dilakukan sejak awal tahun 2022. Mengingat intensitas hujan yang tinggi membuat banyak jalan rusak. “Tahun ini anggaran pemeliharaan jalan di Kota Pekalongan Rp 850 juta,” ujarnya.

Baca juga:  Pencuri Murai Batu dan Cucak Hijau Terancam Tujuh Tahun Penjara

Pihaknya menargetkan perbaikan jalan rampung sebelum moment mudik Lebaran. Sebab jalanan di Kota Pekalongan sering jadi alternatif pengendara. Perbaikan jalan diprioritaskan jalan protokol. Saat ini, jalan yang sedang diperbaiki adalah Jalan A Yani dan Pattimura, tepatnya di belakang terminal.

Tim di lapangan akan melakukan pendataan jalan rusak, termasuk menampung aduan masyarakat. Laporan jalan rusak bisa langsung ke DPUPR maupun lewat WAdul Aladin. “Untuk usulan juga bisa lewat musrenbang kelurahan, dan kami sesuaikan anggaran yang ada,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya