alexametrics

Tingkatkan Sinergitas, Pemkot Pekalongan Buka Kanal Diskusi Seluas-luasnya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Perayaan HUT ke-116 Kota Pekalongan digelar sederhana namun penuh makna. Momentum tersebut juga dimanfaatkan Wali Kota Afzan Arslan Djunaid untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, demi pembangunan yang lebih optimal.

Rangkaian acara dimulai Kamis malam (31/3) dengan menggelar, Khotmil Quran di halaman kantor setda. KH Zainuri Zaenal Mustafa ditunjuk sebagai pengisi tausiyah.
Kemudian Jumat (1/4), menggelar sidang paripurna.

“Perayaan tetap kami gelar, sebagai wujud syukur kami syukur. Mulai dari Kotmil Quran semalam. Hingga pagi ini (kemarin), istigozah dan ziarah,” kata Afzan Arslan Djunaid Jumat (1/4).

Menurut Aaf, sapaan akrabnya, menjelaskan, dalam pembangunan, Pemkot Pekalongan, tidak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan dan partisipasi masyarakat untuk hasil yang optimal. Sehingga sinergitas antara pemkot dan masyarakat perlu ditingkatkan. “Ini sesuai dengan tema Hari Jadi yakni Bersinergi Membangun Bersama Rakyat,” kata Aaf.

Baca juga:  Pemkot Pekalongan Optimalkan SDM, Industri Batik, dan Wisata

Pihaknya tak segan menerima nasihat dari alim ulamak, tokoh agama, dan para warga. Bahkan membuka diri dan berdiskusi dengan warga untuk mencari solusi sebuah persoalan kota.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Muhamad Azmi Basyir berharap agar Kota Pekalongan semakin maju dan barokah. Pemkot harus memberi manfaat yang lebih besar untuk Kota Pekalongan.

Azmi menekankan, sinergitas pemkot dengan stakeholder harus tetap dijalankan dan mengedepankan azas diskusi. Pemkot juga diminta membuka kanal diskusi seluas-luasnya.

“Dengam menerima masukan dari semua komponen yang terlibat. Pencapaian program akan lebih optimal,” terang Azmi.

Azmi menegaskan, dewan akan selalu mendukung dan bersinergi dengan Pemkot Pekalongan dalam hal apa pun. Usai paripurna, rombongan pemkot, Forkominda dan pejabat terkait, melakukan ziarah ke empat makam mantan wali kota Pekalongan, yakni Teguh Sunarjo di Taman Makam Pahlawan, Charron dan Basyir Ahmad di Makam Sapuro, dan Alf Arslan Djunaid di Makam Ponpes Djunaid. (han/zal)

Baca juga:  93 Kamar Rusunawa Rusak, Sumbat PAD

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya