alexametrics

Himpaudi Ajari Pendidik Jadi Konten Kreator

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Pekalongan mendapat pelatihan google tool dan konten kreator. Diharapkan para pendidik bisa lebih inovatif dalam menyampaikan materi pembelajaran kepada peserta didik.

“Pelatihan ini sangat penting dan tepat diberikan. Sebab di era 4.0, tenaga pendidik khususnya pada lembaga PAUD juga harus bisa mengikuti perkembangan teknologi,” erang Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya Jumat (25/03).

Pelatihan ini, menurut Inggit, sebagai upaya untuk memajukan PAUD di Kota Pekalongan, agar lebih maju dan berkualitas. “Saya sangat apresiasi pengurus Himpaudi yang memiliki terobosan ini,” sanjung Inggit.

Menurut Inggit, lembaga PAUD berkualitas di dalamnya sudah pasti terdapat sumber daya manusia (SDM) pendidik yang baik pula. Inggit menilai, saat ini semua profesi dituntut melek teknologi.

Baca juga:  Tanah di Pekalongan Turun 6 Cm Tiap Tahun

Apalagi selama pandemi, pembelajaran juga dilaksanakan secara daring, sehingga sudah seharusnya pendidik diberikan pelatihan IT agar dapat lebih berkembang, berkreasi dan berinovasi.

“Teknologi ini menurut saya adalah modal utama dalam pembelajaran kepada anak-anak,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Pekalongan, Elok Fitriyah mengungkapkan, pelatihan ini sebagai upaya peningkatan kualitas pendidik khususnya di bidang IT. Elok menilai, google tool merupakan salah satu metode pembelajaran yang kompleks. Selain itu, juga dapat mempermudah pengelolaan administrasi pengelola lembaga PAUD.

“Pelatihan google tool dan konten kreator dilakukan agar pendidik bisa menguasai IT untuk meningkatkan pembelajaran,” terang Elok. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya