alexametrics

PMI Siap Layani Pendonor 24 Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pekalongan akan membuka layanan 24 jam dan menggencarkan kegiatan donor darah mobile.  Upaya tersebut untuk menjaga stok darah selama Ramadan hingga Lebaran.

Petugas Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (PPDDS) Unit Donor Darah PMI Kota Pekalongan, Aji Putro menyampaikan, khusus di tempatnya, jika ada pendonor di atas pukul 21.00, akan tetap dilayani. “Kami tetap membuka layanan donor darah (24 jam), karena untuk menjaga stok darah di Kota Pekalongan,” tegasnya.

Selain memberi pelayanan optimal, pihaknya intensif mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, ajakan tersebut diserbar melalui broadcast aplikasi whatsapp. Kemudian, akan memaksimalkan kegiatan donor darah mobile.

Sebab selama Ramadan, tidak ada kegiatan donor darah mobile, stok darah hanya didapat melalui pendonor yang datang ke UDD.“Biasanya kalau bulan Ramadan kegiatan mobile keluar itu hampir tidak ada,” tandasnya.

Baca juga:  16 Kelurahan di Pekalongan Masih Terendam

Aji menambahkan, mendekati Ramadan, pelaksanaan donor darah mobile dalam sehari digelar di dua tempat. Dalam satu tempat rata-rata mendapat 30 hingga 50 kantong darah. “Ketersediaan stok darah hari ini (kemarin), InsyaAllah aman untuk empat sampai lima hari ke depan,” imbuhnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya