alexametrics

Wisata Air Pantai Pasir Kencana Tutup Setiap Senin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Operasional Objek Wisata Air Pantai Pasir Kencana (OW PKK) akan libur atau tutup setiap Senin. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemulihan atau recovery dan pembersihan lokasi usai enam hari beroperasi. Sebab, sumber daya manusia (SDM) masih terbatas.

“Saat tutup akan kami gunakan untuk bersih-bersih lokasi secara maksimal,” kata Kepala UPTD Wisata Air Pantai Pasir Kencana Mustofa Hadi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia menambahkan, selam buka hingga saat ini pihaknya menyadari kebersihan di lokasi wisata kurang. Hal ini, akibat jumlah tenaga kebersihan masih minim. Sementara, di luar ekspektasi jumlah pengunjung harian sangat tinggi sekali. “Jika dibuka nonstop agak berat. Sehingga butuh satu hari untuk pemulihan,” ujarnya.

Baca juga:  Pemuda Ujung Tombak Promosi Wisata

Dengan permasalahan tersebut, ke depan harus menambah anggaran untuk tenaga kebersihan. Sebab, sekarang jumlah anggaran kecil. Tenaga kebersihan hanya delapan orang. “Rencana penambahan tenaga, tidak bisa serta merta merekrut. Harus sesuai aturan dilakukan berproses secara bertahap,” tambahnya.

Mustofa Hadi mengaku sudah meminta bantuan ke OPD terkait. Seperti DLH untuk bisa ikut membantu kebersihan. Tetapi hal itu tidak bisa dilakukan secara terus-menerus. “Dengan tutup satu hari, menjadi solusi kami agar bisa recovery lokasi dari sampah-sampah yang ada,” terangnya.

Sampai 31 Maret, pengunjung Obyek Wisata Air Pantai Pasir Kencana masih dikenakan tarif Harga Tiket Masuk (HTM) promo sebesar Rp15.000. Setelah itu diberlakukan harga normal Rp 25.000/orang sesuai Perwal. (han/fth)

Baca juga:  Permintaan Plasma Konvalesen Tinggi, Pendonor Masih Kurang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya