alexametrics

Bantuan Transport RT RW Kota Pekalongan Dirapel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Bagian Pemerintahan menyerahkan bantuan transport (Banpot) kepada pengurus RT dan RW se Kota Pekalongan. Nominalnya tidak terlalu besar. Tetapi sebagai bentuk apresiasi karena mereka sebagai mitra dalam pembangunan daerah.

“Bantuan ini jauh dari ideal, tapi ini wujud terima kasih kami atas sinergitas yang baik dengan masyarakat,” kata Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin di Aula Kantor Kelurahan Pringrejo, Rabu (16/3).

Salahudin menambahkan, RT dan RW memiliki peran penting dan strategis. Baik pelaksanaan kegiatan pemerintahan, maupun kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan. Atas dedikasi dan kontribusinya tersebut maka diberikan banpot. “Kali ini, diserahkan untuk  periode Januari-Maret 2022. Untuk nominalnya sebesar Rp 150 ribu/bulan,” tambahnya.

Baca juga:  Sebulan Sepuluh Kejadian Pohon Tumbang

Kabag Pemerintahan Setda Kota Pekalongan, Niluh Sri Setiawati mengatakan, total keseluruhan jumlah RT di Kota Pekalongan sebanyak 2.022 dan RW sebanyak 332. Sementara, untuk penyaluran banpot yang diberikan di Kelurahan Pringrejo ini sebanyak 99 RT dan 20 RW yang rutin diberikan setiap 3 bulan sekali. “Banpot ini wujud perhatian kami. Mereka mediator langsung kepada masyarakat,” tambahnya. (han/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya