alexametrics

Baru Dibuka, Pengunjung Pantai Pasir Kencana Membludak

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Sejak dibuka untuk umum pada Jumat (4/3) lalu, pengunjung objek wisata air pantai Pasir Kencana Pekalongan membludak. Banyak masyarakat dari berbagai daerah datang karena penasaran dengan keindahannya.

“Sejak dibuka kemarin, kunjungan cukup tinggi. Tiket juga masih promo Rp 15.000,” ujar Kepala UPTD Wisata Air Pantai Pasir Kencana Pekalongan, Mustofa Hadi Minggu (6/3).

Antusiasme pengunjung sudah terlihat sejak kali pertama dibuka pada Jumat (4/3). Antrean pengunjung sudah terlihat di pintu masuk sebelum objek wisata dibuka pukul 14.00 WIB. “Hari pertama ada 4.000 tiket lebih yang sudah dikeluarkan petugas untuk pengunjung,” katanya.

Terlebih warga Kota Pekalongan dan sekitarnya, menjadikan hari Jumat adalah hari libur keluarga. Sehingga banyak pekerja yang memiliki budaya libur Jumat. Animo pengunjung pun cukup tinggi. Sementara Sabtu (5/3), tercatat ada 2.000 an pengunjung yang datang. Bahkan Minggu (6/3) sore, sudah lebih dari 4.000 tiket terjual. “Alhamdulillah cuaca tidak berpengaruh dengan kunjungan, masyarakat tetap semangat,” ujar Mustofa.

Baca juga:  Pengajuan Izin Usaha Meningkat Pesat

Pantauan di lapangan, kolam renang dan jogging track menjadi lokasi favorit pengunjung untuk menikmati suasana. Kelengkapan fasilitas seperti kafe, toilet hingga musala membuat pengunjung betah.

Karena masih dalam masa pandemi Covid, pengelola, sangat memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Baik pengunjung maupun petugas wajib mematuhi prokes, mulai mencuci tangan sebelum masuk objek wisata, wajib memakai masker, dan menjaga jarak. Jam operasional objek wisata ini mulai pukul 14.00-20.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno mengaku senang dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa. “Sudah sejak lama, objek wisata ini telah dinanti-nanti oleh masyarakat luas,” katanya.

Ia menambahkan, berbagai fasilitas penunjang memang sudah memadai, seperti kolam renang, kolam keceh, permainan pasir, gardu pandang untuk menikmati sunset, jogging track, air mancur, dan sebagainya. Namun pihaknya masih akan melakukan pembenahan dan pelengkapan. “Bertahap kami akan menambah wahana,” ujarnya.

Baca juga:  April WiFi Gratis Mulai Terealisasi

Pengunjung bisa menikmati berbagai jenis kuliner. Saat ini sudah ada 24 kios kuliner. Mulai dari pecel, pindang tetel, bakso, mie ayam, pempek, kopi tarik, ayam taliwang. “Pokoknya kuliner yang tradisional hingga kekinian ada di sini,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya