alexametrics

Angkat Kearifan Lokal lewat Siaran TV Digital

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan mulai menyiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk membuat konten menarik yang akan disiarkan Batik TV. Salah satu konten prioritas yakni mengangkat kearifan lokal.

“Kami akan melakukan peningkatan sarana dan prasarana peralatan yang menyesuaikan dengan keberadaan tv digital,” jelas Direktur Utama Batik TV, Tubagus Muhammad Sadaruddin Senin (28/2).

Peningkatan sarana dan prasarana, kata Tubagus, tentunya butuh peningkatan kualitas SDM. Karena harus berbanding lurus dengan peralatan baru. Hal ini sesuai dengan slogan tv digital, yakni bersih (gambarnya), jernih (suaranya) dan canggih (teknologinya).

Lebih lanjut terangnya, tentunya program-program acara yang menunjang diseminasi capaian kinerja pemerintah kota Pekalongan tetap akan menjadi prioritas pihaknya. Seperti penyampaian informasi hasil-hasil pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Baca juga:  Solusi Banjir dan Olahraga Masuk RPJMD

Selain itu, berbagai konten kearifan lokal sebagaimana pesan wali kota juga akan menjadi prioritas. Hal ini untuk membedakan antara TV nasional dengan TV lokal. “Sesuai arahan wali kota, kami akan perbanyak konten kearifan lokal yang dibalut dengan tampilan menarik,” serunya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Arif Karyadi menerangkan, saat ini Batik TV terus berupaya untuk melengkapi segala sarana dan prasarana pendukung yang akan menunjang pola siaran digital. “Jika sebelumnya saluran analog Batik TV 57 UHF. Untuk digital, berpindah frekuensi 28,” jelasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya