alexametrics

Jadikan PAUD PKK Sesuai Standar Nasional Pendidikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang selama ini di bawah naungan Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pekalongan, akan ditingkatkan sesuai standar nasional pendidikan.

Kemarin Pemkot Pekalongan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menggelar rapat koordinasi mengenai persiapan homologasi atau perizinan secara resmi terkait PAUD PKK tersebut.

“Homologasi atau pemberian legal formal bawah PAUD PKK ini menurut kami sangat penting,” jelas Bunda PAUD Kota Pekalongan yang juga ketua TP PKK, Inggit Soraya Kamis (17/2).

Pihaknya ingin menjadikan PAUD PKK lebih berkualitas. Sehingga muncul ide untuk homologasi atau pemberian legal formal bawah PAUD tersebut melalui Dinas Pendidikan.

lnggit menambahkan, untuk mewujudkan PAUD PKK yang memiliki program sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan tentunya perlu dukungan dari berbagai pihak. Ia berharap PKK di Kota Pekalongan baik tingkat kota sampai kelurahan yang memiliki binaan PAUD dapat memperhatikan dengan baik lembaga PAUD masing-masing.

Baca juga:  Jamaah Asal Sumatera hingga Papua Hadiri Maulid Akbar Habib Luthfi

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Zainul Hakim mengapresiasi upaya untuk memajukan PAUD PKK. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan evaluasi kualitas layanan dan pengelolaan PAUD selama ini. “Kita mencoba evaluasi sekilas di tahun kemarin, mengenai hal-hal yang perlu diperbaiki. Tahun 2022 biar diperbaiki,” tandas Zainul. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya