alexametrics

Rumah Warga Rumah Tirto dan Pasirkratonkramat Masih Terendam Banjir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Rumah sejumlah warga di Kelurahan Tirto dan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat, hingga kini masih terendam banjir. Melihat kondisi tersebut, pemerintah daerah pun menggelontorkan bantuan.

Dinas Ketahanan Pangan (Dinhantan) Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan menyalurkan bantuan makan kepada 400 warga terdampak banjir.

“Agar tidak terjadi kerawanan pangan di tengah masyarakat, kami berikan bantuan makan ini,” ujar Kepala Dinhantan Provinsi Jawa Tengah, Ir Diyah Lukisari, Selasa siang (15/2).

Bantuan diberikan di dua wilayah, yakni di RT 06 RW 03 Kelurahan Tirto dan Gang Sidomulyo (belakang Koramil Pekalongan Barat), Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat.

Pihaknya memberi anggaran kepada perangkat kelurahan setempat. Dana tersebut untuk membeli atau membuat masakan dan dibagikan ke warga terdampak banjir. Sebanyak 200 boks makanan untuk warga Tirto dan 200 boks untuk warga Pasirkratonkramat.

Baca juga:  Sambut HUT TNI, Habib Luthfi: Buatlah Tulisan Ucapan di Gang-Gang Kampung

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga kegiatan penyaluran bantuan ini bisa terselenggarakan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinperpa Kota Pekalongan melalui Sekretaris Wismo Aditiyo, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran Dinhantan Provinsi Jawa Tengah yang telah ikut terjun dalam penanganan korban banjir di Kota Pekalongan.

“Ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antar OPD baik di tingkat kota, provinsi dan semuanya yang saling bergerak, bekerja sama, untuk kegiatan sosial di Kota Pekalongan,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya