alexametrics

Ratusan Orang Mengungsi Akibat Banjir di Pekalongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Meluapnya Sungai Lodji Pekalongan Kamis (20/1/2022) dini hari membuat sejumlah wilayah kebanjiran.

Selain menggenangi rumah warga, volume air hujan itu juga menyebabkan beberapa jalan protokol dan jalan utama di Kota Pekalongan tergenang air dengan ketinggian variatif sekitar 10-40 cm diantaranya Jalan Merak, Jalan Kurinci, Jalan Bahagia, Jalan Samudera Pasai, Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Belimbing, dan beberapa jalan lainnya.

Akibat kejadian tersebut, saat ini ratusan warga dari balita hingga lanjut usia terpaksa mengungsi. “Saat ini kami konsentrasi evakuasi warga, serta berikan bantuan bagi yang bertahan di rumah,” kata Kalakhar BPBD Kota Pekalongan, Saminta, SPd melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dimas Arga Yudha.

Baca juga:  Mahasiswa Segel Kantor DPRD Kota Magelang

Dari hasil evakuasi warga, tercatat sudah ada 116 orang yang mengungsi di sejumlah titik-titik pengungsian. Diantaranya berada di Musala Al-Hikmah Kelurahan Tirto sebanyak 29 jiwa, Musala Baiturrohman Kelurahan Bendan Kergon 20 jiwa, SDI Baitussalam Pesindon Kelurahan Bendan Kergon sebanyak 9 jiwa.

Kemudian 49 jiwa mengungsi di Gedung Serbaguna Sampangan, Kelurahan Kauman, 9 jiwa mengungsi di Gedung Pemuda Pancasila Sampangan, Kelurahan Kauman. (han/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya