alexametrics

12 Sekolah Ma’had Komitmen Wujudkan SRA

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Sebanyak 12 sekolah dari berbagai jenjang di bawah Yayasan Badan Wakaf Ma’had Islam Kota Pekalongan berkomitmen menjadi Sekolah Ramah Anak (SRA). Kemarin (19/1), perwakilan sekolah kompak mendeklarasikan SRA di hadapan pejabat terkait, wali murid, dan perwakilan masyarakat di halaman SMP Islam Pekalongan.

Alhamdulillah kini seluruh sekolah Mahad Islam dari berbagai jenjang Islam Kota Pekalongan telah ramah anak,” ucap Wali Kota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid.

Sebelumnya, pada tanggal 11 Mei 2021, TK Ma’had Islam sudah melaksanakan deklarasi SRA. Kini KB dan TK Alam Ma’had Islam, KB dan TPA Ma’had Islam, SD Islam 01, SD Islam 02, SD Islam 03, SD Islam 04, SD Islam 05, SD Islam 06, SD Islam Kergon 02, SD Alam Ma’had Islam, SMP Islam, dan SMA Islam Pekalongan.

Baca juga:  Terbengkalai Sejak 2018, Pemkot Pekalongan Mulai Bongkar Pasar Banjarsari

“Harapan saya, ini tidak sekadar seremonial saja. Melainkan benar komitmen untuk dijalankan,” tekan Aaf.

Harapannya tidak ada lagi kekerasan dan perundungan di lingkungan sekolah. Selain itu, bisa memberikan pemenuhan hak dan perlindungan anak selama berada di sekolah. “Mudah-mudahan yayasan Mahad Islam ini tetap konsisten dalam hal mendidik,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ma’had Islam Pekalongan, Andy Arslan Djunaid mengungkapkan, sebelumnya TK Mahad Islam mendapatkan penghargaan juara I Sekolah Ramah Anak pada 2020. Selain itu masuk kategori utama Sekolah Ramah Anak Tahun 2021. “Ini menjadi inspirasi kami, untuk mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak di seluruh sekolah,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan kepada pengelola sekolah, agar mempertahankan konsistensinya. “Ini menjadi tugas bersama bagi seluruh warga sekolah,” tandasnya. (han/zal)

Baca juga:  Divaksin, Lansia dapat Migor 1 Liter

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya