alexametrics

Rahim Sakpore Sumbangkan Dana untuk Masjid Pemkot

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Alumni SMEA Negeri yang kini menjadi SMKN 2 Kota Pekalongan memberi bantuan Rp 25 juta untuk Masjid Darul Hikmah. Masjid yang selama ini dikelola oleh pemkot. Bantuan diberikan secara simbolis sebelum kegiatan senam masal Sakpore Lintas Generasi yang digelar di Lapangan Mataram, Sabtu (15/1) pagi.

Bantuan diserahkan langsung oleh mantan Wali Kota Pekalongan yang juga Ketua Yayasan Rahim Sakpore H.M. Saelany Mahfudz, kepada Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid. Turut hadir anggota DPRD Kota Pekalongan Ismet Inonu dan Wakil Bupati Pekalongan Riswadi.

Diketahui, Yayasan Alumni Rasa bisA HIdup dan Menghidupi (RAHIM) Sakpore didirikan lulusan tahun 1970 sampai 2019, yang berasal dari Alumni Lima Dasawarsa (dasa), yaitu Dasa 1970-1979, Dasa 1980-1989, Dasa 1990-1999, Dasa 2000-2009, dan Dasa 2010-2019.

Baca juga:  Angel…Angel…Masih Ada Remaja yang Asyik Nongkrong di Masa PPKM Darurat

Afzan Arslan Djunaid sangat mengapresiasi keberadaan ikatan Alumni SMEA Negeri Pekalongan ini. Selain bermanfaat bagi sekolah, juga bermanfaat bagi masyarakat Pekalongan. “Ini adalah satu dari sedikit Ikatan alumni yang masih berdaya dan terus bergerak,” ujar Aaf panggilan akrab Afzan Arslan Djunaid.

Aaf berharap, kelompok alumni lain bisa turut memberi kemanfaatan bagi masyarakat Kota Pekalongan. Sebab tidak hanya kompak dalam berikan bantuan sosial, Yayasan Rahim Sakpore juga bergerak di bidang pendidikan, pengembangan SDM, ekonomi kreatif, jasa pelayanan publik, seni, budaya, dan tentu saja sosial. “Semoga ini bisa menjadi contoh baik,” harapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan senam masal kemarin peserta sangat antusias. Hujan gerimis tak menyurutkan semangat ratusan peserta. (han/zal)

Baca juga:  H-1 Lebaran Pantura Pekalongan Ramai Lancar, Hanya Macet saat Sore

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya