alexametrics

Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Pekalongan Kota Sisir Jalanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Jalanan di Kota Pekalongan yang cukup baik malah disalahgunakan untuk aksi balap motor liar. Untuk mencegah kejadian tersebut, jajaran Satlantas Polres Pekalongan Kota terus gencar patroli malam Blue Light Patrol. Anggota menyisir jalanan setempat untuk antisipasi balap liar.

“Banyak ruas jalan di wilayah kami yang disalahgunakan untuk balap liar, ini meresahkan,” ujar Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Lantas AKP Tri Handayani Minggu (9/1) dini hari.

Tim gabungan dari berbagai fungsi di Polres Pekalongan Kota terus intensif berpatroli. Mereka berkeliling ke beberapa titik rawan gangguan kamtibmas dan balap liar. “Ini kami lakukan demi  menjaga keamanan dan kenyamanan warga,” jelasnya.

Patroli yang digelar mulai Sabtu (8/1) malam hingga Minggu (9/1) dini hari langsung  dipimpin oleh Tri Handayani. Tim mendatangi lokasi rawan, kawasan Alun-alun dan Stadion Hoegeng. Serta menyisir sepanjang Jalan RA Kartini, Jalan Pemuda, Jalan Taman Makam Pahlawan, dan Jalan Pantura kota Pekalongan. “Terutama di jalur exit tol yang memang sering dibuat balap liar,” serunya lagi.

Baca juga:  April WiFi Gratis Mulai Terealisasi

Selama patroli, anggota polisi dengan teliti mengawasi berbagai ruas jalan yang dilewati. Selain itu, menyempatkan berhenti jika menemukan sekelompok masyarakat yang sedang bergerombol di satu titik. Mereka diminta membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Terutama, jika ada sekumpulan pemuda yang mengendarai motor, yang dicurigai akan balap liar, langsung ditertibkan untuk bubar.

Ditambahkan Kasatlantas, selain patroli kamtibmas, pihaknya sekaligus memberikan imbauan agar warga tetap menjaga protokol kesehatan. Mengingat saat ini wilayah setempat sudah sangat kondusif, jangan sampai ada kasus baru karena banyak kerumunan. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya