alexametrics

Polres Pekalongan Punya Helipad

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Markas Polres Pekalongan kini dilengkapi helipad. Tak hanya itu, gedung pelayanan terpadu dan arena uji SIM juga baru. Dengan pembaruan-pembaruan itu Polres Pekalongan janjikan pelayanan yang lebih optimal.

Sebelumnya, gedung utama Polres Pekalongan, dengan beberapa gedung layanan tidak dalam satu kompleks. Lokasinya terpisah jalan tembus menuju belakang Bank Jateng Kajen. Kini semua gedung sudah dalam satu kompleks.

Selain menyatukan semua gedung ke dalam satu kompleks, Polres Pekalongan kini memiliki satu gedung baru untuk pelayanan terpadu. Bangunannya dua lantai. Diberi nama gedung Sarja Arya Racana. Memiliki luas 416 meter persegi, dengan 10 ruangan.  Landasan helikopter atau helipad terletak di depan gedung baru.

Baca juga:  Ditarget 709 Akseptor, Peminatnya 805 Akseptor

“Tapi ini baru cukup untuk helikopter tertentu,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria.

Arena uji SIM yang semula hanya dibentuk menggunakan traffic cone, kini sudah representatif. Aspalnya juga baru. Selain itu, di sebelah utara kini juga terdapat gerbang baru. Memasuki gerbang, jalannya juga baru. Diberi nama jalan presisi.

“Semoga dengan ini kami bisa lebih optimal melayani masyarakat dan menciptakan kamtibmas yang kondusif,” kata Arief.

Kemarin, semuanya diresmikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan unsur Forkopimda juga hadir. Jalan, gerbang, arena uji SIM, dan helipad itu selesai dibangun pada akhir Desember 2021 lalu. Dibangun menggunakan dana hibah dari Pemkab Pekalongan sebesar Rp 3,1 miliar. (nra/zal)

Baca juga:  Lembaga Penyiaran Publik Lokal Harus Netral

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya