alexametrics

Sidak Kinerja, ASN Terpantau Hadir 100 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Wali Kota Pekalongan bersama wakilnya menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Senin (3/1). Hasilnya, tingkat kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja tahun 2022 mencapai 100 persen.

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, sidak tersebut sekaligus sharing evaluasi mengenai program-program yang sudah dijalankan dan kendala yang dihadapi masing-masing OPD pada tahun sebelumnya.

“Kami juga ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar. Mengingat, beberapa pegawai di beberapa OPD baru dirotasi, jadi perlu diskusi,” jelasnya Senin (3/1).

Kantor OPD yang dikunjungi di antaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) dan Dinas Pendidikan (Dindik). Kebetulan pimpinan dua OPD tersebut terbilang baru. Terutama Dindukcapil, yang baru diantik akhir Desember 2021.

Baca juga:  Alat Peraga KTP Gugah Minat Belajar Teks Prosedur

Menurut Aaf-sapaan akrab Afzan Arslan Djunaid-, di awal tahun 2022 ini, para ASN harus memiliki semangat dan etos kerja yang baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pihaknya berharap, tahun ini, sinergitas dan kinerja pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan semakin meningkat dan maksimal.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, juga sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selain memastikan tingkat kehadiran pegawai, juga ingin memberi pengarahan dan motivasi. Menurutnya, bekerja niatnya tidak hanya mencari uang saja tetapi untuk ibadah. “Sebab jika cuma berharap gaji pasti akan habis. Akan tetapi jika niatnya ibadah, melayani masyarakat, pahala yang awal kerja dulu pasti masih ketika pindah alam pun masih tetap,” katanya.

Baca juga:  Kini Warga Bantaran Lodji Tidak Kebanjiran

Salahudin juga meminta pegawai yang ramah dan murah senyum ditempatkan di bagian pelayanan. Terutama yang jiwanya sudah terdidik untuk melayani masyarakat. “Jika belum siap senyum, lebih baik di taruh bagian belakang saja,” tegasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya