alexametrics

Polres Perketat Pengawasan di Mal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Polres Pekalongan Kota mulai menerjunkan personel langsung untuk melakukan pengawasan di sejumlah mal. Sebab, tempat perbelanjaan modern sekarang mulai ramai dipadati pengunjung.

Langkah ini sebagai upaya agar pengelola dan pengunjung tetap patuh dengan protokol kesehatan. “Selain himbauan prokes kami juga terus warga menjaga Kamtibmas,” kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasat Binmas Iptu Bambang.

Bambang menambahkan, kegiatan pengawasan dan patroli mengerahkan 9 personil Binmas Satgas Ops Lilin Candi 2021. Dilakukan mulai Sabtu (25/12) hingga Minggu 26 (26/12). Tim berkeliling ke beberapa tempat perbelanjaan modern dan mal, mulai Mal Matahari Hypermart, Jogja Mall, Ramayana dan Superindo. “Semua tempat keramaian tentu harus mendapatkan pengawasan,” tambahnya.

Baca juga:  Ijazah PAUD Syarat Mutlak Daftar SD

Selama ini Kota Pekalongan terbilang sangat kondusif dan memiliki toleransi yang cukup tinggi. Untuk itu selam patroli terus menerus mengingat warga akan ikut menjaga kondusifitas. Sekaligus terus mengingatkan agar tetap patuh prokes. “Dengan memakai masker, menggunakan hand sanitizer, jaga jarak dan mengurangi berkerumun,” ujarnya

Pihaknya mengimbau saat merayakan pergantian tahun baru tidak perlu berlebihan. Warga lebih baik merayakan dari rumah masing-masing dengan tidak berkerumun. “Ini sebagai antisipasi agar tidak ada lagi penularan virus covid,” tambahnya. (han/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya