alexametrics

Ketua RT/RW di Kota Pekalongan Terima Bantuan Transportasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Ketua RT dan RW di Kota Pekalongan mendapat bantuan transportasi (banpot). Kebijakan tersebut sebagai apresiasi pemkot, karena ketua RT/RW sebagai mitra yang telah berperan melayani masyarakat, utamanya dalam penanganan Covid-19.

Banpot  diberikan melalui  Asisten I dan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Soesilo dan Lurah Pasir Kraton Kramat, Dwi Indah Widyastuti, di kantor Kelurahan Pasir Kraton Kramat (PKK), pada Selasa (21/12)

Aaf sapaan akrabnya wali kota mengungkapkan, RT dan RW memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan, maupun kemasyarakatan. Serta sebagai penyambung lidah dari masyarakat ke pemerintah melalui camat dan lurah.

Baca juga:  Pengangguran Dilibatkan dalam Program Padat Karya

Selain itu, membantu pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19. Untuk itu, mewakili pemkot, Aaf mengucapkan terima kasih kepada para RT dan RW atas sinergitas yang baik selama ini. “Mudah-mudahan kerja sosial yang telah mereka lakukan ini akan mendapat balasan keberkahan dari Allah SWT,” ucap Aaf.

Selain itu, peran RT dan RW di kelurahan PKK ini ternyata tidak hanya dalam penanganan Covid-19. Namun juga turut dalam penanganan masalah banjir dan rob di wilayah tersebut.

Terbukti RT RW di PKK turut memberikan informasi dan solusi dalam menangani banjir dan rob. Seperti kasus tanggul jebol, tanggul limpas dan kondisi jalan yang terendam. Dengan menyarankan untuk menambal tanggul yang jebol dengan sandbag. “Jadi mereka ini memang berperan sangat penting bagi masyarakat,” terang Aaf.

Sementara itu, Asisten 1 Soesilo menjelaskan, banpot RT RW diberikan atas kebijakan wali kota. Sebagai bentuk apresiasi mereka selama ini. Mulai dari menjalankan tugas Jogo Tonggo saat pandemi Covid 19, hingga banjir.

Baca juga:  Sejak Jadi Siswa SMA, Baru Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Sekolah

Banpot tersebut diberikan kepada 18 RW dan 93 RT di Kelurahan PKK. Diberikan sejak Oktober hingga Desember 2021. “Harapannya nanti teman-teman RT RW semakin semangat dalam beraktivitas membantu warganya,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya